Melawan DDoS dengan DDoS

Solusi baru yang ditawarkan Symbiot untuk menghadapi masalah DDoS ini bukan saja menangkal serangan, tapi juga dapat melakukan serangan balik. Serangan Denial of Service (DoS) sebenarnya telah dikenal pada awal tahun ‘90-an. Sejak bentuk serangan barunya pada website yang dikenal sebagai serangan Distributed denial-of-service (DDoS) membawa dampak yang cukup besar, serangan ini mulai menarik perhatian para pemerhati keamanan PC. Berbeda dengan DoS yang melakukan serangan dari satu sumber, maka serangan DoS modern dalam jelmaan DDoS melakukan serangan tidak langsung melalui berbagai sumber. Pada awal kemunculannya sekitare tahun 2000, serangan DDoS dengan tool seperti Trinoo, Tribal Flood Network, TFN2K, dan Stacheldraht sanggup ‘memacetkan’ layanan website terkenal seperti CNN, Yahoo, ataupun E-Bay.
Hingga kini metode untuk menangkal serangan tersebut dilakukan dengan cara pasif yang sifatnya preventif saja. Oleh karena itu sebuah metode baru ditawarkan oleh perusahaan keamanan PC Symbiot dengan tool-nya yang tergabung dalam aplikasi integral Intelligent Security Infrastructure Management Systems (iSIMS). Dengan tool tersebut serangan DDoS dapat diantisipasi secara ampuh dengan solusi mereka. Menurut mereka serangan DDoS dapat ditangkal dengan dua cara. Cara pertama yaitu dengan membuat profile dan blacklist-nya. Apabila cara pertama belumlah cukup, maka cara kedua pun diambil dengan melakukan serangan balik terhadap serangan DDoS tersebut. Ini berarti serangan dibalas juga dengan serangan. Sukses tidaknya metoda yang dikembangkan Symbiot ini memang masih perlu diuji lebih lanjut karena serangan DDoS sendiri telah jauh berkembang dengan teknik-teknik yang jauh lebih canggih.
Metoda ini sangat menarik bagi mereka yang menaruh sedikit ‘dendam’ kepada si penyerang.
Namun, opini lain yang berbeda muncul di permukaan terhadap langkah yang diambil Symbiot
ini. Mereka mempertanyakan legalitas Symbiot yang dianggap justru membuat masalah keamanan
yang keruh menjadi semakin keruh.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com